Revolusi Tim Arsenal

Revolusi Tim Arsenal

Revolusi Tim Arsenal

Kegagalan Arsenal dikala menjamu Stoke City pada pertandingan terakhirnya membuat sang menejer, Arsene Wenger merasa frustasi. Hal ini tentu saja dirasakan oleh Wenger, terutama dikala ia mengetahui bahwa rivalnya dalam Liga Inggris, Leicester City, gagal juga meraih poin penuh di pertandingan terakhirnya. Seharusnya, dengan imbangnya pertandingan Leicester City bisa menjadi dukungan moral baik itu untuk sang manajer, maupun untuk para pemainnya itu sendiri. Tentu saja apabila Arsenal mendapatkan poin penuh, Arsenal bisa menjaga jarak dengan Leicester City dalam perebutan piala Liga Inggris. Namun, faktanya pertahanan Stoke City pada waktu itu memang terlalu kuat untuk para pemain Arsenal. Beberapa waktu menunjukan bagaimana frustasinya para pemain Arsenal dikala menembus sisi pertahanan dari Stoke City. Di sisi lain, Stoke Citypun bukannya tidak menyerang sama sekali. Beberapa kali mereka menerobos masuk pertahanan Arsenal dan hampir membuat gol ke gawang Peter Cech. Namun peforma Peter Cech yang semakin baik menyelamatkan tim asuhan Arsene Wenger ini dari kekalahan.

Setelah Bournemouth pada awal tahun, kiper utama Arsenal, Peter Cech akhirnya memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh bekas kiper utama Inggris, David James. Jumlah clean sheet selama 170 kali membawa Peter Cech menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak selama berkarir di Liga Primer Inggris. Dengan memecahkan rekor ini, setidaknya Peter Cech sudah bisa sedikit lega dengan pengakuan sebagai kiper terbaik dalam sejarah sepak bola Liga Primer Inggris. Cechpun mengaku bahwa performa timnya sedang dalam keadaan yang sangat maksimal.Peter Cech, sebagai pembelian tunggal pada setengah musim kemarin adalah sebuah jawaban terbaik yang dihasilkan oleh Arsene Wenger. Sempat diragukan untuk diperpanjang kontraknya, Wenger akhirnya menunjukan konsistensinya dalam membawa timnya menjadi juara tim paruh musim Liga Primer Inggris. Hal inipun diakui oleh sang kiper utama, Peter cech bahwa timnya saat ini sudah sangat siap untuk menjawab semua keraguan para suporter pada tim Arsenal. Konsistennya Peter Cech sebagai kiper andalan Arsenal, ditambah lagi dengan semakin meningkatnya permainan Mesut Oziel dan Oliver Giroud, tentu membuat Arsene Wenger menjadi semakin percaya diri untuk membawa pulang piala Liga Inggris pada akhir musim nanti.

Hal ini lah yag membuat beberapa prediksi yang ditemukan menunjukan bahwa Arsenal diharapkan bisa dengan mudah mendapatkan tiga poin penuh dikala menjamu Stoke City. Salah satu faktor yang membuat prediksi ini ada adalah baiknya peforma dari penyerang tunggal mereka, yaitu Olivier Giroud. Dengan Absennya Danny Wellbeck, tentu Giroud adalah pilihan satu-satunya yang dimiliki oleh Arsene Wenger sebagai penyerang tunggal timnya. Hal inipun sudah dibuktikan dengan sangat baik oleh Giroud dengan tetap konsisten dalam membuat gol. Ditambah lagi moral para pemain yang sedang tinggi. Hal ini disebabkan dengan juaranya Arsenal dalam klasemen sementara paruh musim. Bukan hanya Giroud, pemain lainnyapun sebenarnya sedang dalam keadaan yang sangat fit.

Namun dengan absennya beberapa pilar penting seperti Alexis Sanchez dan juga Mesut Oziel, hal ini membuat aliran bola pada pertandingan semalam tidak semulus biasanya. Terlebih lagi Mesut Oziel, pemain berdara Jerman dan Turki ini sedang dalam peforma yang sangat maksimal. Dengan terkenannya cedera ringan pada kaki Oziel, hal ini bisa berakibat fatal pada pertandingan-pertandingan selanjutanya. Terlebih lagi, seperti yang kita ketahui bahwa pertandingan selanjutnya, Arsenal harus menjamu salah satu tim raksasa lainnya, yaitu The Blues Chelsea.

Dalam pertandingan melawan Chelsea nanti, dikabarkan bahwa Mesut Oziel sudah sangat siap untuk bermain kembali dengan sangat fit. Ditambah lagi dengan kembalinya beberapa pilar lain seperti Mikel Arteta dan juga Thomas Rosicky. Dengan asupan tambahan dari beberapa pemain penting lainnya yang terbebas dari cedera, tentu saja hal ini akan sangat membantu Arsenal untuk bisa kembali meraih kemenangan penuh dikala menjamu tim tamu, Chelsea. Dibalik bangku cadangan Arsenal pun ternyata ada beberapa pemain yang dikabarkan sudah bisa kembali ke latihan, seperti Coquelin, Danny Welbeck dan juga Alexis Sanchez, dan hal-hal seperti inilah yang seharusnya bisa menjadi modal awal tim sekelas Arsenal untuk bisa membuktikan bahwa tim ini layak menjadi juara Liga Inggris 2015 / 2016.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *