Kemenangan Tipis Liverpool Merupakan Pelajaran Penting Bagi Sang Manajer

Kemenangan Tipis Liverpool Merupakan Pelajaran Penting Bagi Sang Manajer

Luar biasa. Permainan yang digadang-gadang akan menjadi kemenangan mudah bagi tim Liverpool, ternyata harus berakhir dengan kemenangan tipis yaitu 5-4. Melawan tim medioker seperti Norwich City, tim asuhan Jurgen Klopp ini harus banting tulang hingga detik-detik akhir pertandingan. Gol awal dari kubu Liverpool di awal-awal pertandingan sempat membuat Liverpool menjadi sangat percaya diri dalam bermain. Akan tetapi beberapa menit berselang, tim Norwich City akhirnya berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-1 bagi kemangan Norwich City. Akan tetapi, pada 15 menit terakhir, Liverpool berhasil membalikan kedudukan hingga skor sementara adalah 4-3 bagi keunggulan Liverpool. Malapetaka dimulai ketika Sebastian Bassong berhasil membuat kedudukan menjadi sama, 4-4. Di menit kedua injury time sebelu, pertandingan usai. Akan tetapi, disinilah yang menjadi drama dalam pertandingan tersebut. Beberapa detik sebelum laga usai, Adam Lallana berhasil membuatkan gol yang sangat penting hingga pada akhirnya kemenangan pun diraih oleh kubu Liverpool dengan hasil akhir 5-4. Dengan terciptanya Sembilan gol pada satu pertandingan tentu saja sangat jelas bahwa jalannya pertandingan semalah sangatlah seru untuk ditonton. Di satu sisi dengan munculnya Sembilan gol pada laga semalam membuktikan bahwa betapa tangguhnya lini serang kedua belah pihak, namun di sisi lain, hal ini pun menjadi bukti bahwa lini belakang dari kedua tim pun sangatlah bermasalah. Terutama untuk tim sekelas Liverpool, kebobolan empat kali dalam satu pertandingan adalah hal yang sangat memalukan, terlebih dikala hanya melawan tim sekelas Norwich City.

Kemenangan yang diraih oleh tim Liverpool tersebut berhasil membuat Liverpool berada pada posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Dibalik kemenangan dramatis semalam, sebenarnya masih banyak sekali masalah yang dimiliki oleh tim The Reds ini, terutama pada lini belakang. Absennya Skrtel, Lovren, Joe Gomez dan juga Clyne tentu saja salah satu alasan mengapa lini belakang Liverpool saat ini sangatlah buruk. Terlebih lagi, semua gol yang tercipta semalam adalah berasal dari tndangan mati, baik itu tendangan bebas ataupun tendangan pojok. Tentu yang membuat ini terjadi adalah konsentrasi pemain yang masih sangat kacau dalam sebuah pertandingan. Klopp sendiri mengakui bahwa permainan lini belakang Liverpool sangatlah payah. Padahal, dengan absennya ke empat pilar tersebut, Liverpool masih memiliki pemain berkelas lainnya, seperti Mamadou Sakho dan juga Kolo Toure. Akan tetapi, terpaut usia Kolo Toure yang sudah semakin menua, tentu saja stamina dari pemain ini sangatlah terbatas dan hal ini dibuktikan dengan kebobolannya empat gol pada laga semalam.

Akan tetapi, dibalik sisi negative yang dimiliki oleh para pemain belakang Liverpool, penampilan lini tengah dan depan mereka patut diacungi jempol. Dengan absennya Coutinho karena cedera, kehadiran Firmino dan juga Lallana ternyata masih sangatlah kuat untuk membuat Liverpool tajam kembali dalam mencetakan gol. Christian Benteke pun, sebagai salah satu penyerang Liverpool yangtersisa tidak bisa berbuat banyak apabila tidak ada bantuan dari lini belakangnya. Kehadiran Firmini dan Lallana pada laga semalam, ditambah lagi dengan apiknya permainan James Milner, Henderson dan juga Lucas Leiva sangatlah membantu lini depan Liverpool menjadi jauh lebih kreatif. Bktinya, lima gol bisa tercipta pada laga semalam dan tentu saja hal ini adalah sisi positif yang dimiliki oleh Liverpool dari kemenangannya atas tim Norwich City.

Dibalik kemenangan tersebut, ada sesuatu yang sangat lucu terjadi disaat perayaan gol kemenangan yang dicetak oleh Adam Lallana. Tentu saja gol tersebut adalah gol yang sangat pentik bagi kubu The Reds dan perayaan pun terasa sangat heboh dikalah Lallana berlari menghampi sang manajer, Jurgan Klopp. Disaat perayaan berlangsung, tanpa sengaja Christian Benteka memukul sang manajer yang pada akhirnya membuat sang manajer haus kehilangan kaca mata kesayangannya karena patah. Namun hal ini tidak begitu penting ujar Klopp, karena kemenangan tim lah yang lebih penting dari pada hanya kehilangan kacamata saja. Hal lainnya yang tentu pasti ditunggu-tunggu oleh para penggemardari tim The Reds ini adalah kembalinya Coutinho dari masa cedera. Tentu semu pecinta sepakbola Liga Iggris sangatlah penasaran dengan apa yang akan terjadi apabila Firmino, Lallana dan Coutinho bermain bersama. Akankah apabila ketiga pemain tersebut bermain bersama bisa membuat Liverpool kembali ke peforma terbaiknya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *