GERVINHO Resmi Bergabung Dengan Hebei China Fortune

GERVINHO Resmi Bergabung Dengan Hebei China Fortune

GERVINHO Resmi Bergabung Dengan Hebei China Fortune

AS Roma akhirnya melepas Gervinho untuk bergabung dengan salah satu klub yang berlaga di CSL (Liga Super China). Keputusan itu secara resmi dipublikasikan pada Selasa, 26 Januari 2016. Hebei China Fortune adalah klub baru yang akan dibela Gervinho. Seberapa besar nilai transfer pemain ini?

Gervinho dibanderol dengan nilai 271 miliar rupiah

Klub besar asal Italia ini melepas Gervinho, dengan nilai 18 juta euro, setara dengan 271 miliar rupiah. Nilai tersebut bisa semakin bertambah sebesar 1 juta euro lagi dengan bentuk bonus. Dengan syarat Gervinho mampu memenuhi target klub. Dengan begitu, pemain ini harus mampu membuktikan kehebatannya dengan performa terbaiknya.

Nama lengkap pemain ini adalah Gervais Yao Kouassi. Pemain ini bergabung dengan AS Roma sejak 2013 hingga 2016. Jadi setidaknya sudah 2,5 tahun dia membela Roma. Ucapan perpisahan pun dia sampaikan kepada pihak pelatih, pemain, manajemen dan suporter setia AS Roma. Baginya memiliki kesempatan untuk memakai seragam AS Roma merupakan sebuah kehormatan.

Klub, suporter dan suporter akan tetap mengisi relung hatinya. Ucapan terimakasih kepada seluruh rekan tim, yang sudah berlatih dan bermain bersama, menjadikannya memiliki perjalanan sangat indah selama di Roma. Perpindahannya ke China tidak akan melunturkan dukungan besarnya, terhadap klub yang pernah membesarkan namanya ini.

Nilai transfer Gervinho  masuk yang termahal di Serie A

Nilai transfer Gervinho menjadikan dirinya masuk sebagai pemain ke empat dengan nilai paling mahal di sepanjang sejarah ajang Serie A. Nilai transfer pemain ini sebanding dengan nilai pejualan Giampaolo Pazzini dan Hernanes. Kala itu Pazzini dijual oleh Sampdoria kepada Inter Milan. Sedangkan Hernanes dilego oleh Lazio untuk Inter Milan.

Posisi pertama pemain dengan nilai transfer termahal dipegang oleh Juan Cuadrado. Saat itu pemain ini ditransfer dari klub Fiorentina menuju Chelsea. Dia dibanderol dengan nilai 31 juta euro atau senilai 468 miliar rupiah. Disusul kemudian, Hidetoshi Nakata yang dijual oleh Perugia kepada AS Roma, dengan nilai transfer sebesar 21,5 juta euro. Sedangkan di peringkat ketiga, ditempati oleh Andrea ranocchia kala dilego oleh Genoa untuk Inter Milan. Pemain itu dijual dengan nilai transfer 18,5 juta euro.

Gervinho adalah pemain yang berasal dari Pantai Gading, yang dipercaya oleh AS Roma sebagai pemain penyerangnya. Pemain yang sudah berusia 28 tahun ini, bergabung dengan klub asal China itu dengan status permanen. Jadi secara mutlak, Gervinho bukan lagi pemain Roma.

Kehadiran Gervinho meningkatkan daya tarik Liga Super China

Kehadiran Gervinho semakin menjadikan ajang Liga Super China semakin menarik. Kondisi keuangan kompetisi ini memang sangat sehat. Setidaknya seminggu lalu, Guangzhou Evergrande sebagai juara sepakbola Asia, sukses menjual pemain top scorernya, yakni Elkeson yang berasal dari Brasil kepada rival beratnya, Shanghai SIPG. Nilai penjualannya sangat fantastis 20 juta euro atau setara dengan 299,413 miliar rupiah.

Sebelum memperkuat AS Roma, Gervinho tercatat sebagai pemain Arsenal saat musim panas 2013 silam. Pemain ini sanggup menyumbang 26 gol di sepanjang 88 laga yang dilakoninya bersama Arsenal. Sayangnya, dia kehilangan tempatnya saat musim 2015-2016. Padahal pemain ini pernah memperkuat Arsenal, ketika klub ini meraih gelar juara di ajang Piala Liga dan Liga Perancis di tahun 2011.

Gervinho tidak lagi mendapatkan banyak kesempatan bermain, karena sang pelatih menganggapnya tidak lagi impresif dan produktif menghasilkan gol. Dia hanya mampu menyumbang enam gol. Setelah Rudi Garcia, sang pelatih dipecat, maka masa depan Gervinho terlihat semakin suram di Roma.

Hengkangnya Gervinho membuka kesempatan besar bagi Stephan El Shaarawy untuk bergabung dengan AS Roma. Karenanya, El Shaarawy pun sudah mengikuti tes kesehatan pada Selasa, 26 Januari 2016. Sesudah itu, pemain ini langsung melakukan perjanjian kontrak pemain bersama AS Roma.

El Shaarawy memang lebih muda, usianya baru memasuki 23 tahun. Pemain ini dipinjam dari Inter Milan, pasca dirinya disingkirkan skuad AS monaco. Terlepas dari kedatangan El Shaarawy, Gervinho sebagai pemain baru di Hebei China Fortune harus mampu membuktikan keunggulannya. Sehingga bisa membantu klub ini merebut gelar juara di berbagai kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *