ANDREA Ranocchia Hengkang dari Inter Milan untuk Membela Sampdoria

ANDREA Ranocchia Hengkang dari Inter Milan untuk Membela Sampdoria

ANDREA Ranocchia Hengkang dari Inter Milan untuk Membela Sampdoria

Keputusan Andrea Ranocchia untuk pindah klub, dipublikasikan secara resmi oleh Inter Milan dan juga Sampdoria. Memang pemain ini hanya berstatus pinjaman dari Inter selama enam bulan. Ranocchia sering kali duduk di bangku cadangan. Termasuk saat Inter dikalahkan Juventus, dengan skor tiga gol tanpa perlawanan. Laga ini berlangsung di babak semifinal pertama ajang Coppa Italia.

Jarang bermain menjadi alasan utama Ranocchia hengkang dari Inter

Laga itu berlangsung pada hari Rabu, 27 Januari 2016 di kandang Nyonya Tua, Juventus Stadium. Meskipun masih resmi sebagai pemain Inter saat itu, dirinya tidak diterjunkan ke lapangan oleh sang pelatih. Satu hari berselang pasca pertandingan itu, Ranocchia kemudian harus mengikuti tes medis di Genoa. Sekaligus diresmikan sebagai pemain tim Sampdoria.

FC Internazionale secara resmi mengumumkan, kalau Andrea Ranocchia sudah bergabung dengan Sampdoria. Pemain ini berstatus pinjaman sampai dengan tanggal 30 Juni 2016. Direncanakan pemain ini juga langsung menjalani sesi latihan di tim barunya ini di hari yang sama. Bergabungnya Ranocchia akan mempertemukan rekan lamanya di Inter Milan. Pemain yang bergabung lebih dulu ini adalah Antonio Cassano.

Kesempatan bermain yang semakin jarang, menjadi alasan utama hengkangnya Ranocchia dari Inter Milan.  Pemain ini kalah bersaing dengan para pemain lainnya, yang dianggap lebih jago. Pemain yang dimaksud adalah Jeison Murillo dan Joao Miranda. Dengan begitu, Andrea Ranocchia hanya memperoleh jatah berlaga hanya 208 menit di Inter sepanjang musim 2015-2016.

Kontrak Andrea Ranocchia  di Inter masih sampai 2019

Andrea Ranocchia masih terikat kontrak di Inter Milan sampai dengan tahun 2019. Pemain ini menandatangani kontrak bersama Inter sejak tahun 2011 lalu. Jadi selama empat tahun itu, Ranocchia tetap memiliki kontrak bermain bersama Internazionale. Pemain yang kini berusia 28 tahun ini sebelumnya memperkuat tim Genoa.

Andrea Ranocchia memang sudah tidak menjadi pilihan utama bagi pelatih Roberto Mancini. Walaupun pemain ini menyandang status sebagai kapten tim. Javier Zaneeti, yang pernah menjadi kapten tim Inter Milan, selalu memberikan saran kepada Ranocchia, agar tetap berbesar hati. Ketidakpercayaan pelatih ini sudah berlangsung sejak tahun lalu. Setidaknya sejak empat pekan pertama di ajang Serie A.

Sehingga sepanjang empat pekan pertama kompetisi Serie A, pemain ini baru berkesempatan berlaga tiga kali saja. Itu pun dengan total waktu bermain hanya 26 menit saja. Posisinya memang tergeser oleh Gary Medel, Miranda dan Jeison Murillo. Karena sejumlah pemain itu mampu bermain dengan solid di sektor pertahanan.

Jevier Zanneti memandang Ranocchia sebagai pemain yang bertalenta dan dirinya sangat yakin kalau kehebatannya akan segera kembali. Zanneti sudah tidak bermain di lapangan hijau, tapi dirinya sekarang menduduki jajaran manajemen klub. Karena itu, Ranocchia harus terus berjuang untuk membuktikan kalau dia sangat pantas untuk bermain dan menyandang ban kapten.

Pujian istimewa juga dilayangkan Zanetti kepada keunggulan tim besutan Roberto Mancini itu di awal musim 2015-2016. Karena tim ini selalu berhasil merengkuh kemenangan, sehingga mampu menduduki puncak klasemen sementara. Dengan prestasi itu, maka Zanetti sangat yakin, kalau Inter Milan dapat mewujudkan target pencapaiannya. Sekarang ini Inter Milan kembali berjuang di ajang antarklub Eropa. Kesempatan ini menjadikan hal yang sangat menarik. Harapannya Inter Milan bisa merebut trofi juara di ajang Serie A.

Ban kapten Inter Milan dicopot dari Ranocchia

Ranocchia mengincar jatah bermain yang lebih lama. Dengan begitu, dirinya dapat memperkuat timnas Italia di ajang Piala Eropa 2016. Memang peranan pemain ini di Inter Milan semakin tergerus di musim 2015-2016. Dia harus rela kehilangan ban kapten dan menyerahkannya kepada Mauro Icardi. Adanya Joao Miranda Dan Jeison Murillo, menjadikan Ranocchia kerap kali menghangatkan kursi cadangan.

Padahal antara Ranocchia dan Inter Milan baru saja melakukan kesepakatan perpanjangan kontrak pemain di bulan Juni 2015 lalu. Dengan nilai kontrak mencapai 7,5 juta  euro atau setara dengan 114 miliar rupiah. Ranocchia terkesan mengakhiri karier di Inter Milan dengan cara yang kurang menyenangkan. Tak lagi dipercaya sebagai kapten tim dan sering dicadangkan, pastinya sangat tidak menyenangkan bagi Ranocchia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *